[Review Face Care] Scarlett Brightening Series

Hai guys! Pasti masih ingat kan sebelumnya kita sudah pernah meet up dengan rangkaian skincare yang keren dari brand Scarlett? Yup, karena aku sangat-sangat tertarik aku tidak akan berhenti sampai disitu saja hehe. 

Aku disini akan memperkenalkan kalian lebih jauh karena aku sudah mencoba rangkaian brightening tersebut beberapa hari ini dan sangat exicted untuk bisa berbagi pengalaman ini bersama kalian! 

Scarlett Whitening Facial Wash

Pasti disini udah tau dong kalau tahap awal skincare adalah tentunya mencuci muka terlebih dahulu nih supaya kotoran di wajah hilang terlebih dahulu. Scarlet whitening facial wash yang aku gunakan ini memiliki tektur unik dan cantik, selain terdapat beberapa lembaran kelopak bunga didalamnya (super cantik banget), teksturnya pun sangat lembut. Ketika aku gunakan busa yang dihasilkan menurut aku pas, tidak terlalu banyak busa karena memang facial wash ini dah free SLS (sodium lauryl sulfate), busa nya juga lembut di wajah dan terasa lembab meski setelah pemakaian. 


Scarlett Whitening Toner

Beberapa ada yang suka nanya aku nih, penting gak sih pakai toner? Menurut aku sih penting tentunya. Karena toner itu membantu menetralkan kondisi kulit kita setelah memakai facial wash, sehingga kulit kita itu dapat menyerap skincare lebih maksimal lagi. Kalian bisa lihat lebih jelas tekstur dari toner nya dibawah ini, benar-benar light dan mudah meresap.



Aku sudah pernah bahas untuk kemasan memang benar-benar cantik yah. Biasanya aku pakai aplikator kapas terlebih dahulu sebelum ke wajah, cukup di tap dibagian wajah. Ada sensasi segar, dingin sedikit apalagi setelah pemakaian facial wash, kulit terasa menjadi lebih lembab dan juga siap untuk menerima formula skincare lainnya. 

Scarlett Serum 

 

Setelah pengaplikasian toner saatnya masuk ke ritual serum. Nah pada dasarnya aku hobi banget untuk bisa mix layer serum sesuai dengan kondisi kulit yang sedang aku hadapi ataupun untuk memaksimalkan fungsi dari serum itu sendiri. Karena itu, kali ini aku juga akan layer 2 serum dari Scarlett : Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum 

Bagaimana sih caranya melakukan layer dengan tepat? Well, kalau salah satu pendapat dari aku bisa dari tekstur, biasanya aku mengaplikasikan serum yang tekturnya lebih light pada layer pertama agar dapat terserap sempurna, barulah aku timpa dengan serum yang lebih kental pada layer kedua. Nah, kalian bisa perhatikan ya perbedaan tekstur dari kedua serum ini :


Aku akan menggunakan serum Brightly Ever After Serum ter;ebih dahulu. Tekturnya lebih cair dari glowteing serum, cepat meresap dan juga menurutku ini tidak lengket. Ada wangi tetapi tidak terlalu menyengat, wanginya pun segar. Biasanya aku pakai 3 tetes lalu aku ratakan ke seluruh permukaan wajah

Selanjutnya setelah aku diamkan sebentar setelah layer pertama, aku akan menggunakan Glowtening Serum sebagai layer kedua. Penggunaan serum glowtening ini tentu akan sangat membantu memaksimalkan proses mencerahkan dan tampak glowing pada wajah kita lho. Meski testurnya tidak cair seperti layer pertama tetapi ini juga cepat meresap


Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream 

Dan sampailah kita pada akhir ritual skincare Scarlett Whitening. Ini dia Scarlett Brightly Ever After  Day & Night Cream. 

Aku sudah coba keduanya dalam beberapa hari ini dan I love the result! Oke aku akan bantu deskripsikan tekstur dari Scarlett Brightly Ever After Day terlebih dahulu, teksturnya creamy namun tidak lengket, dari segi packaging aman karena ada penutup cream setelah tutup utama. 


kalian bisa lihat efek melembabkan wajah sangat terlihat setelah pemakaian dan untuk mencerahkan wajah, aku merasa ada perubahan ke arah lebih baik serta tekstur kulit yang semakin halus, tapi ingat ya karena ini BPOM sehingga semua dosis sesuai ketentuan karena diformulasikan untuk menyehatkan kulit, efek maksimalnya pun dapat diperoleh setelah melalui proses ya tidak instan 😉 Oia, karena cepat meresap untuk day cream ini bikin aku tenang saat aplikasikan make up sebelum bekerja dan tidak menimbulkan kesan oily.

Kemudian untuk Scarlett Brightly Ever After Night Cream, teksturnya hampir sama dengan day cream, ini dipakai sebelum tidur dan aku suka karena ada sensasi dingin serta melembabkan saat kita aplikasikan cream nya. Meskipun untuk mencerahkan butuh proses namun penggunaan cream malam ini sangat terasa efeknya di pagi hari karena ketika bangun aku merasa tekstur wajah menjadi lebih plumpy dan sehat.

Result

Dan ini dia hasil pemakaianku dalam 14 hari secara rutin, yang aku paling suka adalah perbaikan yang ada pada tekstur wajahku sendiri. Terlihat lebih glowing, lembab, sehat dan juga halus, apalagi aku memiliki pori-pori yang cukup besar, namun dapat terlihat tampak lebih halus dan cerah. 


Kulitku sendiri jenis kombinasi dan selama pemakaian rutin aku tidak mengalami gejala kemerahan, aman banget pada kulitku. Karena sebelumnya juga sudah aku katakan ini sudah BPOM sehingga bahan dan formulanya sudah sesuai dengan BPOM dan dapat digunakan untuk penggunaan jangka panjang.

And well itu dia review aku untuk Brightening Series dari Scarlett. Melihat harganya yang amat sangat terjangkau, tapi dengan kualitas yang sangat baik, jujur aku sangat respect terhadap brand ini. Karena dari segi kemasan pun selalu di design sesuai tema dan sangat merepresentasikan brand mereka. Selain itu, kandungan yang ada pun semua memiliki manfaat bagi kulit. 

Menurut aku ini rekomendasi yang tepat untuk kamu yang ingin mencoba skincare dengan kualitas yang baik dengan harga yang terjangkau. Dan rekomendasi juga untuk kamu yang ingin skincare untuk mencerahkan kulit. Well, semoga review aku bermanfaat ya! See you on next review.



Komentar

Postingan Populer