Review : Oil Control Cleanser Biyu X Gelangelicca



Hai guys! Balik lagi nih sama aku dan setelah sebelumnya aku review serum, kali ini aku akan review one of my favorite cleanser! Kalian sendiri udah punya cleanser favorit belum nih? 

Okay jadi ini adalah Oil Control Cleanser (OCC) dari brand lokal kita, Biyu. Ini juga merupakan produk kolaborasi dengan salah satu influencer yaitu Angelicca Martin atau terkenal dengan nama akun @gelangelicca. Produk ini menarik perhatian aku karena cocok untuk combination to oily skin nih, kulit aku sendiri tipe nya lebih cenderung ke kombinasi karena sering alami masalah minyak di area T Zone. 

Nah, untuk kandungannya sendiri untuk produk ini yang di highlight adalah Zinc PCA dan juga Mild Surfactants, Zinc PCA  ini sebetulnya diproduksi juga oleh tubuh dan faktor penting untuk untuk melembapkan kulit. Zinc PCA merupakan bahan yang dapat mengurangi iritasi akibat jerawat dan mengurangi jumlah sebum yang berlebih. Sehingga dengan adanya 2 kandungan ini tentu saja membuat cleanser ini nyaman. 

Untuk teskturnya sendiri adalah clear gel, ini merupakan gentle wash tapi menurutku busanya pas (tidak terlalu banyak/sedikit) dan tetap membersihkan dengan baik dan melembabkan meskupin fungsi utamanya adalah mengontrol minyak, aku tidak merasakan base skin yang terlalu kering setelah pemakaiannya. Untuk seseorang yang memiliki pori-pori besar seperti aku, yang aku rasakan setelah pemakaian adalah kulit tampak lebih bersih dan segar. Dengan pH 5.5, bebas alkohol, bebas fragrance, bebas essential oil, dan bebas sulfate sehingga aman digunakan.

Ingredients:Aqua, Sodium Cocoamphoacetate, Hamamelis Virginiana Leaf Water, Decyl Glucoside, Polyacrylate Crosspolymer-6, Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Zinc PCA, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA 

So, produk ini kalau untuk aku pun worth to buy, aku sendiri dirumah ada stok 2 karena memang senyaman itu, dan efek setelahnya yang paling aku suka karena kulit tidak terasa too dry meskipun ini fungsi utamanya oil control. Kemasannya pun cukup simple dan mudah dibawa kemana-mana, apalagi sekarang mereka juga tersedia kemasan mini nya, jadi untuk kalian yang ingin test drive jangan khawatir! :) 

Harga : 

80 ml : Rp109.000

15 ml : Rp29.000

Komentar

Postingan Populer